Sudah berlangganan artikel blog ini via RSS Feed?

Senin, 11 Agustus 2008

6. Good Team Player (Konsultasi & Edifikasi but No Crosslining)!

6. Good Team Player (Konsultasi & Edifikasi but No Crosslining)!
Good Team Player mengandung Tiga prinsip dasar dalam building a network yang dapat membuat bisnis Anda besar atau bahkan membuat bisnis Anda hancur berkeping-keping.

Tiga prinsip dasar Good Team Player:

Konsultasi
Konsultasikan selalu perkembangan bisnis Anda kepada sponsor / Leader Anda setiap minggu, supaya Anda mendapat bimbingan dari mereka dan dibantu untuk menyelesaikan masalah-masalah yang terjadi sehingga bisnis Anda akan tetap berkembang. Karena merekalah yang peduli akan kesuksesan Anda.

Edifikasi
Edifikasi = Membangun / memberi kekuatan / mempromosikan / memuji / menghormati sesuatu.
Edifikasi merupakan prinsip dasar & kunci vital Anda bekerja sebagai pembangun jaringan (Network Builder).
Edifikasikan selalu sponsor / LeaderAnda, perusahaan Anda, partner bisnis Anda, cross line Anda, buku-buku positif dan juga semua pertemuan DBS!!
Contoh edifikasi : sebelum Anda meminta bantuan presentasi kepada Leader Anda, ceritakan terlebih dahulu mengenai kelebihan-kelebihan Leader Anda tersebut (edifikasi), misalnya Anda boleh bicara pada prospek Anda, temen saya yang akan mengajarkan kita bisnis nanti adalah orang hebat, beliau walaupun masih mahasiswa tetapi sudah menjadi pengusaha, yang bisa membiayai dirinya sendiri bahkan sudah bisa ngasih ke orang tuanya, karena beliau lebih berpengalaman dalam bisnis ini maka suatu kehormatan bagi kita semua karena beliau mau meluangkan waktunya untuk menjelaskan bisnis yang sangat luar biasa ini kepada kita. Intinya Anda mempromosikan Leader Anda.
Hal ini bertujuan agar prospek Anda mau mendengarkan, respek atau menanggapi apa yang disampaikan oleh Leader Anda karena pada umumnya 95% orang bergabung di bisnis ini ketika sudah paham. Dan kemungkinan mereka pasti paham karena mereka mau mendengarkan Leader kita yang sudah kita edifikasi. Ciri sukses bahwa edifikasi sudah berjalan dengan baik adalah presenter merasa nyaman ketika mempresentasikan bisnis ini.
Jangan pernah mengedifikasi diri sendiri, karena akan terkesan Anda sombong. Semua orang tidak suka orang sombong. Mintalah partner bisnis Anda untuk edifikasi Anda. kalau terpaksa tidak ada yang mengedifikasi Anda, edifikasilah para Leader. Anda boleh menceritakan hasil yang Anda peroleh di bisnis ini, hanya jika ditanya oleh prospek Anda. itupun juga singkat saja.
Kemudian satu hal yang tidak boleh terlupakan, misalkan ketika Anda diedifikasi oleh partner bisnis Anda, Anda harus edifikasi balik partner bisnis Anda tersebut. kalau tidak, semua partner bisnis Anda kalau minta bantuan ke Anda terus. Anda akan sibuk sendiri & duplikasi tidak akan berjalan lancar karena semua jaringan Anda bertumpu pada Anda, padahal Anda memiliki waktu & tenaga yang terbatas. hal ini bertujuan agar partner bisnis Anda meminta bantuan tidak hanya ke Anda, sehingga duplikasi akan berjalan.

No Crosslining
Tidak berbicara tentang bisnis apalagi kekurangan Anda di bisnis ini kepada orang yang bukan di jaringan Anda (kolega bisnis) tetapi bicarakanlah kepada Leader Anda.
Jika mental Anda sedang down, jangan curhat kepada partner bisnis Anda, tapi selalu konsultasikan ke Leader/konsultan bisnis Anda, Sebaliknya apabila mental Anda sedang berada di atas, segeralah memberi semangat kepada para partner bisnis Anda.

Diskusikan mengenai kendala-kendala yang terjadi di lapangan dan cara mengatasinya hanya kepada Leader Anda.Untuk lebih jelasnya dengarkan kontak VCD mengenai “Tiga Prinsip Dasar”

0 komentar:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Posting Komentar

Berkomentarlah dengan baik dan sopan. Komentar Spam bernada menyudutkan akan dihapus.Thanks

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

 
Add to Technorati Favorites

Gabung Yuk

Salam Sukses

Foto saya
Nama saya Mukti Effendi. Bergabung dengan PT Duta Future Internasional dengan Penuh semangat Untuk SUKSES bersama sobat semua. Id Saya di DBS : DBS388087 password : sukses Kontak : 085651365539